Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Motor Kawasaki Z1000 Mengaspal di Binjai

Hadiah Kelulusan dari Papa Motor Kawasaki Z1000


Sysnoa.ID - Kalian pasti tau bahwa anak konglomerat tentu bebas melalukan apa saja yang diingingkan, termasuk salah satu anak konglomerat yang bernama Torao Lim baru saja kemarin mendapatkan mobil sport Nissan GTR R35 Nismo. Maaf sebelumnya torao lim ini kita samarkan namanya, supaya cerita khayalan ini bisa berlanjut maksimal.

Motor Kawasaki Z1000 Mengaspal di Binjai
Kado Paling Mahal Motor Kawasaki Z1000 dari Papa

Torao akhirnya diumumkan lulus dari sekolah menegah atas (SMA), kabar ini terdengar sampai ke telinga papanya Aaron Lim. Kendati, papanya langsung terikut gembira atas kelulusannya. Namun kelulusan ini sempat membuat Torao melemas karena hasil dari jalur corona. Yah berita kelulusan ini kalian pasti tau bahwa tak enak di dengar, mungkin menurut Torao kelulusan dari jalur corona ini bisa berdampak kebullyan dari kakak kelas nya, akibat lemas ini jadinya orngtua tersebut khawatir ada apa dengan anaknya.

AaronLim "Kamu kenapa nak, kok lemas begitu"
ToraoLim "Gpp pa, biasa aja"
AaronLim "Yang benar"
ToraoLim "Iya pa"
AaronLim "Oh anak ganteng, sini duduk. Ada apa cerita dong"
ToraoLim "Sudah ku bilang gpp pa"
AaronLim "Jadi kok lemas gitu tiap hari papa lihat kamu"
ToraoLim "Membosankan pa"
AaronLim "Lho, emangnya kenapa. Sudah lulusnya bebas mau ngapain"
ToraoLim "Iya sih, tapi membosankan aja"
AaronLim "Mau jalan-jalan keluar negeri atau kerja di perusahaan papa"
ToraoLim "Ah males pa membosankan, nanti deh umur Torao kalau sudah cukup buat kerja"
AaronLim "Emang mau di umur berapa kamu kerja nya?
ToraoLim "Saat ini Torao mau happy-happy dulu, nikmati masa muda Torao. Hehehe"
AaronLim "Yasudah kalau begitu"
ToraoLim "Papa bisa kendarai Motor gak?"
AaronLim "Bisa dong, emangnya kenapa"
ToraoLim "Pingin jalan-jalan sama papa naik motor"
AaronLim "Nanti papa ngobrol dulu sama mama kamu ya"

Percakapan diatas sempat membuat papanya memikir panjang, baru kali anaknya minta jalan-jalan bersamanya naik motor pulak. Papanya sempat memikir sejenak karena istrinya sedang berada dirumah mertuanya tak bisa konsultasi bersama. Akhirnya tertundalah sampai besok setelah istrinya pulang baru di obrolin tentang permintaan anaknya.

AaronLim "Ma, anak kita minta ajak jalan-jalan naik motor sama papa"
NessaLee "Kenapa gak papa turutin"
AaronLim "Ma, kita kan tidak ada sepeda motor"
NessaLee "Kan bisa beli pa"
AaronLim "Mama dulu enggak ijinkan papa beli motor"
NessaLee "Sekarang anak kita lho pa, pingin jalan-jalan sama papa naik motor"
AaronLim "Oh gitu, mama ijinkan ini papa naik motor lagi"
NessaLee "Iya, asal hati-hati aja ya pa naik motornya"
AaronLim "Oh mama khawatir nih ceritanya"
NessaLee "Iya dong pa, mama khawatir waktu kita muda pernah kecelakan"
AaronLim "Nanti papa suruh anak kita aja yang nyetir motor nya, papa masih trauma"
NessaLee "Nah gitu dong, jangan buat mama khawatir lagi soal papa"
AaronLim "Iya ma, terima kasih ya, cup"
NessaLee "Iya pa, jadi mau beli motor gimana nanti"
AaronLim "Anak kita masih muda ma, jadi papa rencana mau beli moge utk anak kita"
NessaLee "Gak takut papa anak kita ngebut-ngebut nanti naik moge"
AaronLim "Yah enggak dong, nanti papa kasih tau"
NessaLee "Emang anak kita bisa nyetir motor pa?"
AaronLim "Bener juga, papa belum tau lho"
NessaLee "Coba panggilin anak kita pa, kita ngobrolin hal ini"
AaronLim "Bentar papa telpon dulu anak kita, Halo nak!"
ToraoLim "Iya pa, ada apa"
AaronLim "Coba kemari ruang tamu, ada mama nih mau ngobrol sama kamu"
ToraoLim "Iya pa, oke"
AaronLim "Nah ma, ngobrol deh"
NessaLee "Emang kamu beneran mau ajak papa jalan-jalan naik motor"
ToraoLim "Iya ma, ada apa ma, gak boleh ya"
NessaLee "Bukan gak boleh, kamu sendiri bisa nyetir motor"
ToraoLim "Bisa banget ma"
NessaLee "Emang anak mama sejak kapan bisa nyetir motor"
ToraoLim "Hehehehe, iya ma. Torao sering keluar sama teman dan diajarin sama teman ma"
NessaLim "Hebat, enggak balapan liar kan kalian"
ToraoLim "Oh enggak dong ma, mama tambah cantik kayaknya"
NessaLee "Hihihi, kamu bisa aja deh. Dasar ngombal"
AaronLim "Seperti nya memang bener kata anak kita ma, mama makin cantik"
NessaLee "Iya dong pa, kan 4x sebulan mama ke salon"
AaronLim "Ya gpp, asal mama gak goda pria lain aja"
NessaLee "Ya enggak dong pa, ini kan buat papa juga nanti kalau jalan berdua kita"
ToraoLim "Cieee cieee suit suitt mama papa ku ini"
NessaLee "Hihihi, jadi kapan papa beli motor baru nya"
AaronLim "Nah Torao, mau motor apa nih?"
ToraoLim "Kawasaki aja deh pa, lebih roar"
NessaLee "Awas ya, kalau sudah beli motor baru jangan balapan"
ToraoLim "Aku gak berani ma yang namanya balap balap gitu"
AaronLim "Nah gitu dong baru anak papa mama"
ToraoLim "Iya pa, hehehe"
AaronLim "Yasudah nanti papa beli ya nak, hari ini"
ToraoLim "oke pa"

Hadir Motor Kawasaki Z1000 di Binjai


Kedua orangtua Torao akhirnya pergi ke sebuah dealer yang lumayan jauh dari rumahnya, sempat mengeluh sih mamanya karena tidak menemukan dealer yang sesuai Torao minta. Namun menghilangkan frustasinya diambilah sebuah gadget berupa smartphone canggih yakni Samsung Galaxy S20 Ultra hasil pemberian sang suami untuk istri tercinta ulang tahun. Kemudian mamanya langsung mengakses google maps dengan kata kunci Dealer Kawasaki dan muncul lah yang terdekat.

Ketika rute yang ditujukan sudah sampai sambil mencari lapak parkir kosong nanjauh akhirnya mesin mobil tersebut berhenti dan dimatikan.

Saat berjalan menuju ke dalam dealer kawasaki, kedua orangtua langsung disambut dengan hangat dan sopan santun oleh staff dealer tsb.

Cuplikan Video Motor Kawasaki Z1000.





Jadi staff dealer yang mengawali Aaron Lim untuk berbincang soal spesifikasi motor kawasaki z1000 terbaru ini tersedia mesin ptrol berkapasitas 1043cc, motor ini transmisi manual tegantung variannya. Jadi z1000 adalah super sport 1 seater dengan panjang 2045 mm, lebar 790 mm, whellbase 1435 mm dan serta ground clearance 125 mm.

Berikan saya waktu sedikit ya pak untuk menjelaskan soal harga dan spesifikasi, sumber: oto.com

1. Spesifikasi utama dari Kawasaki Z1000


Harga OTR (Medan)
Rp 349 Juta
Pilihan Angsuran
Rp 7,96 Juta
Kapasitas
1043 cc
Tenaga Maksimal
140 hp
Kategori
Super Sport
Opsi Start
Electric

2. Konfigurasi Kawasaki Z1000


Electrical

Adjustable Headlights
Ya
Head Lamp
Halogen
Indikator Lampu
Ya
Lampu Belakang
LED
Outlet Aksesoris
Tidak
Voltase Aki
12 V

Fitur Yang Membedakan

Cruise Control
Tidak
Pengtur Ketinggian Kursi
Tidak

Sasis dan Suspensi

Material Rangka
Baja
Side Wings
Ya
Tipe Jok
Single Seat
Tipe Rangka Motor
Tarik Tinggi

Keselamatan dan Keamanan

ABS
Tidak
Dimmer Switch
Ya
Launch Control
Tidak
Penutup Lubang Kunci
Tidak
Sandaran Kursi
Tidak
Wheel Lock Depan/Belakang
Tidak

Konsol

Indikator BBM
Digital
Layar Display
Tidak
Navigator
Tidak
Panel Instrumen
Digital
Speedometer
Digital
Tachometer
Digital

Rem

Rem Depan
Disc
Rem Belakang
Disc

3. Spesifikasi Teknik Kawasaki Z1000


Ban dan Pelek

Jenis Ban
Runflat
Ban Depan
120/70 ZR17
Ban Belakang
190/50 ZR17
Ukuran Velg Depan
R17
Ukuran Velg Belakang
R17

Sasis dan Suspensi

Suspensi Depan
Inverted Fork
Suspensi Belakang
Horizontal Back-link

Mesin dan Performa

Diameter x langkah
77 mm x 56 mm
Jenis Kopling
Wet, Multi-Plate
Jenis Mesin
Liquid Cooled, 4-Stroke In-Line Four
Jenis Penggerak
Chain Drive
Jumlah langkah
4-Stroke
Jumlah silinder
4
Kapasitas
1043 cc
Katup Per Silinder
4
Kecepatan maksimum
258 kmph
Konfigurasi Katup
DOHC
Pipa Knalpot
Quad Exhaust
Rasio Kompresi
10.3:1
RPM Tenaga Maksimum
10000 rpm
RPM torsi maksimum
7300 rpm
Sistem Pendinginan
Pendingin Cairan
Tenaga Maksimal
140 hp
Tipe filter udara
Replacement Air Filter
Tipe injeksi
Fuel Injection
Torsi Maksimal
111 Nm

Dimensi

Bobot
220 kg
Ground Clearance
125 mm
Kapasitas Tempat Duduk
1 Kursi
Kategori
Super Sport
Lebar
790 mm
Panjang
2045 mm
Tinggi
1055 mm
Wheelbase
1435 mm

Bahan Bakar dan Pembakaran

Jenis Bahan Bakar
Bensin
Opsi start
Listrik
Sistem bahan bakar
Fuel Injection
Sistem pembakaran
Digital

Gigi dan Transmisi

Gear Box
6-Kecepatan
Jenis Transmisi
Manual

Beberapa jam kemudian, sebuah motor baru kawasaki z1000 yang dipesan hari ini telah datang kerumah Torao, dengan antusias Torao langsung merekam video dari motor masih terikat di mobil pickup dealer kawasaki tersebut sampai di depan halaman rumah Torao yang dimana motor kawasaki z1000 ini terlihat baru dan kilat.

Tepat sekali ini hari cuaca mendukung untuk sang anak dan papa nya melakukan uji coba motor barunya, sebelumnya kedua tsb sudah berjanji akan melaksanakan keliling kota dengan menggunakan sepeda motor.

Awalnya dikendarai oleh Torao sangat begitu antusias karena baru sekali menggendarai moge (motor gede).

Sedikit flashback.

Torao waktu masih menduduki bangku sekolah pernah diajaki teman untuk mengunjungi sebuah cafe yang konon katanya viral anak-anak muda nongkrong disana.

Lantaran bosan diboncengin terus, torao akhirnya berbuka suara untuk menggendarai sepeda motor temannya. Namun torao meminta instruksi terlebih dahulu sebab Torao sebelum belum pernah menggendarai sepeda motor apapun.

Waktu yang diberikan hanya 30 menit untuk belajar menggendarai motor tersebut, akal sehat torao muncul. Tidak apa lah yang penting bisa mencobanya terlebih dahulu.

Dari 30 menit percobaan, akhirnya tiap hari torao meminta instruksi dari temannya. Tiap hari temannya duduk dibelakang sedikit demi sedikit arahan yang diberikan dan Torao semakin mahir menggendarainya.

Kembali ke cerita.

Torao yang dulu menggendarai motor 125cc tak nyangka sekarang bisa menggendarai motor 1000cc, tiba tiba air mata menetes. Inisiatif berhenti sebentar lantaran senang. Akhirnya papanya meminta untuk bergantian menggendarai motor tersebut.

Sedikit pencerahan dari papanya, Torao seakan mengerti apa yang dibicarakan papanya sembari mengusap pipi yang basah akibat air mata terjatuh.

1 Jam waktu yang digunakan untuk jalan-jalan, kini mereka bergegas untuk pulang. Sebab waktu yang digunakan sudah cukup untuk anak konglomerat kata papanya.

Bersambung...

Jangan lupa subscribe ya gaes, berlangganan dengan email dan jangan lupa dikomen tentang cerita khayalan, dishare bagi kalian yang menikmati cerita diatas.

Terima kasih,

Salam.

Artikel tentang perbincangan diatas adalah fiksi, cerita khayalan dan tidak berdasarkan kenyataan. Terkecuali harga dan spesifikasi kawasaki z1000

2 komentar untuk "Motor Kawasaki Z1000 Mengaspal di Binjai"

Berlangganan via Email